Cara Mengatasi Baterai Hp android yang Ngedrop atau Cepat Habis

Cara Mengatasi Baterai Hp android yang Ngedrop atau Cepat Habis

Cara Mengatasi Baterai Hp android yang Ngedrop atau Cepat Habis

Masalah yang sering dihadapi pengguna smartphone android yaitu baterai cepat habis atau biasa disebut dengan istilah ngedrop. Apalagi kalau hp tersebut udah lebih dari 1 tahun.

Penyebab baterai hp android ngedrop

Baterai ngedrop

 1. Penurunan kapasitas baterai
Baterai yang masih baru memiliki kapasitas yang baik namun kalau baterai tersebut sudah lama akan terjadi penurunan kapasitas awal mula 2400mAh sekarang mengalami penurunan dari kapasitas baru.

 2. Kualitas baterai
Kualitas baterai sangat berpengaruh terhadap peforma baterai itu sendiri. Pasalnya bila anda membeli baterai yang tidak original besar kemungkinan baterai anda cepat ngedrop.

Baca juga: Cara mengatsi hp android bootlop

 3. Terdapat kerusakan di hp android
Borosnya baterai android tidak hanya disebabkan oleh baterai itu sendiri. Karena bisa jadi disebabkan oleh rusaknya hp android anda yang mengakibatkan suhu panas di hp anda semakin meningkat dan membuat baterai itu cepat habis dan panas.

 4. Menggunakan hp saat sedang mengisi baterai
Mengisi baterai sambil mengoperasikan hp android bisa menyebabkan baterai menjadi ngedrop lho. Karena akan terjadi penggunaan baterai dan pengisian baterai. Tentu keadaan tersebut tidak bagus buat baterai hp anda.

Cara mengatasi baterai android yang ngedrop

 1. Kosongkan isi baterai sampai habis
Saat hp android anda masih terisi maka gunakanlah sampai baterai hp android benar benar habis.

 2.  Kemudian isi baterai hp android dalam keadaan mati sampai benar2 penuh dan hiduplan kembali kalau sudah mencapai 100%.

 3. Ketika baterai sudah terisi penuh jangan dulu mencabut charge hp anda. Biarkan terlebih dahulu beberapa saat.

 4. Charge Hp dalam keadaan mati,Setelah melewati tiga proses sebelumnya, dan daya baterai sudah terisi 100% maka tetap charge Hp dalam keadaan mati.

5. Hidupkan kembali Hp, Ketika sudah melewati 4 tahapan diatas maka gunakan perangkat android anda seperti biasanya hingga daya baterai kembali habis. Dan charge seperti biasanya maka hp sudah terkalibrasi. Jika belum berhasil ulangi tahap diatas.

Sudah saya praktekan dibeberapa hp android saya jika belum berhasil ulangi tahap diatas secara benar. Semoga dapat membantu hp android anda yang ngedrop.

Buka Komentar

Tidak ada komentar