Cara Mengatasi Upload Template Wordpress Yang Gagal

Cara Mengatasi Upload Template Wordpress Yang Gagal


Kali ini saya akan berbagi cara mengatasi template wordpress yang gagal di upload, metode ini mengharuskan anda untuk mengubah hak akses file/directory secara manual pada server anda. jika anda tidak tahu cara untuk mengubah hak akses, next kemudian hari saya akan buatkan khusus artikel yang membahas tentang hak akses di linux.

Tentunya bagi anda yang sedang membuat website menggunakan wordpress, terkadang anda akan mengalami template wordpress yang anda upload tidak dapat terupload, hal ini menandakan bahwa prosesnya terkendala pada hak akses file/directory website anda. simak berikut beberapa cara mengatasinya

Mengubah Hak Akses File/Directory Linux

  1. Ubahlah hak akses (permission) pada directory "wp-content" menjadi 775 dan coba upload kembali template wordpress anda.
  2. Jika anda mengalami kegagalan dalam mengupload kembali template wordpress anda, ubah kembali hak aksesnya menjadi 777 dan ulangi lagi mengupload template wordpress.
  3. Jika masih gagal lagi untuk di upload, maka lakukan langkah 1 dan 2 pada directory "wp-content/uploads"


Catatan setelah berhasil mengupload template anda, pastikan untuk mengembalikan izin hak akses dari directory yang tadi ke 755 (directory anda harus mendapat izin 755 untuk alasan keamanan).

Sampai disini cara mengatasi upload template wordpress yang gagal pada server anda, semoga membantu tutorial kali ini dan jangan lupa nantikan artikel-artikel berikutnya dari saya untuk para pemula dan anda yang mengalami masalah yang sama. Terima kasih untuk kunjungannya sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya.
Load comments